Rabu, 26 Oktober 2011

9 Resep Ketentraman Hati

1.    Hanya orang yang bisa mencintai  dan bersyukur  terhadap kondisinya sekarang yang akan tentram hatinya. Lantaran tentram hatinya memudahkan berpikir untuk berusaha sekuat tenaga mengerjakan sesuatu yang lebih baik.


2.    Cemas bisa saja datang sewaktu-waktu namun jika anda berani menggantinya dengan mengingat kebesaran Tuhan setidaknya anda  sudah mendapatkan ketentraman.  Perbanyaklah ingat Tuhan disaat gembira supaya anda tidak terlalu cemas ketika berhadapan dengan penderitaan....


3.    Bicarakanlah yang  hal yang baik baik  agar anda senantiasa dalam kebaikan.

4.    Hargai kehidupan anda mulai saat ini dan sampai kapan pun . jangan biarkan kesulitan membuat anda terpuruk dalam kesedihan.


5.    Jika anda memiliki waktu luang gunakanlah untuk membaca,mendengar ,melihat sesuatu yang membuat anda bisa bersyukur atau berbahagia.

6.    Ingat ingat keberhasilan yang pernah anda capai jika perlu tuliskanlah agar anda selalu ingat bahwa anda pernah meraih keberhasilan dan kebahagian.


7.    Terbukalah pada saran dan kritik orang lain untuk kebaikan dan kemajuan anda.  Karena dengan anda terbuka anda bisa meminimalisasi kekurangan dan menghindari bahaya. Serta anda dapat mengembangkan kemampuan dan meraih peluang.

8.    Miliki ketrampilan komunikasi ,berikan pelayanan yang terbaik kepada orang lain .Niscaya anda akan mendapatkan dukungan dari mereka.


9.    Miliki kebiasaan hemat ,terbukalah pada peluang dan tantangan serta lakukan sesuatu yang membuat anda merasa senang ..niscaya anda bahagia..

1 komentar: