Kamis, 14 April 2011

Penerimaan Diri dan Manfaatnya


Penerimaan Diri dan Manfaatnya


Banyak diantara manusia yang tidak dapat mengembangkan diri secara optimal lantaran ketidak mampuan menerima diri sendri. Harapannya melambung terlalu tinggi tanpa menyadari kekuatan yang dimiliki.

‘Padahal kesulitan bisa anda atasi jika anda sadar batas kekuatan yang anda miliki karena sesungguhnya Tuhan tidak membebani kesulitan hamba diluar batas kemampuannya”.Kank Hari

Maka jangan pernah paksa dii sendiri melebihi batas kemampuan yang anda punya;


1.Terimalah kekurangan diri sendiri sebagaimana anda bangga dengan kelebihan yang anda miliki

Seperti mungkin anda merasa tidak secantik artis bollywood karena memang tidak mungkin bapak jawa/ibu jawa .Namun sadari bahwa anda punya kemampuan menyemangati orang lain,otak encer ,bersabar dsb .

2.Jika kekurangan anda bisa diperbaiki,perbaikilah jika tidak jangan paksa.
.
‘Seorang siswa ingin jadi tentara tapi tingginya nggak sampai dan nggak mungkin. Maka dia tidak menyesali tingginya namun memilih mengambil fakultas hukum saat kuliah dan pada akhirnya menjadi dosen . Sampai akhirnya banyak mahasiswanya yang berasal dari tentara kalau nggak bisa jadi tentara nggak apa pa tapi bisa jadi Dosennya tentara.

3. Minimalisasi ketidak berhasilan dari sifat dan karakter pada bidang yang tidak sesuai :

“Misalnya,Boros, kurang teliti ,sulit menolak,enggan berkonflik lalu bekerja pada bidang keuangan. Maka bisa dipastikan hasilnya kacau semua..”.


4.Ketahui yang anda kuasai dan anda sukai supaya anda berhasil .Karena keberhasilan hanya dengan menguasai pekerjaan dengan rasa suka”. Kank hari

“Mulai mencoba bidang minat yang anda sukai lalu kembangkan,karena banyak keberhasilan hidup ini dimulai dari pengembangan minat yang disukai”. Kank Hari..


4. Jika keberadaan anda diterima oleh orang lain tanpa syarat pertanda anda telah berhasil menerima diri sendiri.

Miliki banyak teman dan pertahankan..! .Karena persahabatan bukan bagaimana mencari teman tapi bagaimana anda dipertahankan sahabat apalagi saat anda dalam kesulitan..?” Kank Hari.


5, Berani Mempresentasikan Kemampuan.

“Agar orang bisa menerima dan mengenal anda, maka beranikan diri untuk mempresentasikan kemampuan anda.. “. Kank Hari


Terimalah diri anda saat ini apa adanya,kenali keunikan yang anda punyai focus pada upaya pengembangan nya maka hanya persoalan waktu anda dikenali sebagi orang ahli dalam bidang minat yang anda sukai ”.Kank Hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar