Ibarat sebuah brand, pribadi yang diterima
yang dipertimbangkan dan yang diberikan kesempatan bukan sekedar nama , sebutan
atau profesi yang disandang namun merupakan kombinasi beberapa atribut yang
mencerminkan sikap mental, pengetahuan dan keterampilan yang memiliki keunikan
dan dapat mendatangkan pemenuhan kebutuhan orang lain untuk membina relasi yang saling
menguntungkan. Oleh karena itu setiap pribadi harus mempersiapkan atribut
tersebut untuk membangun “daya jual pribadi”. Sedangkan syarat nya sebagai
berikut:
·
Jika
konsumen bisa mendapatkan pengalaman yang memuaskan dan menyenangkan dalam
memanfaatkan brand, mereka bahkan bisa membedakan mana brand yang asli atau
yang aspal. Maka demikian juga dengan
pribadi jadilah pribadi yang dapat memberikan pengalaman memuaskan dan
menyenangkan saat orang lain membangun relasi bersama kalian saat menjadi siswa
/mahasiswa, mulai dari menghormati, menjalankan komitmen yang telah dibuat
serta membangun hubungan yang harmonis dengan orang lain terutama orang tua dan
guru. Sehingga kalian akan mendapatkan doa dan restu untuk keberhasilan dari
mereka.
·
Sebuah brand
yang sudah dikenali dikarenakan pemahaman atas manfaat brand tersebut maka
tidak ada halangan bagi konsumen untuk melakukan pembelian ulang dan loyal
pada penggunaan brand tersebut. Demikian juga kalian yang dikenali sebagai
pribadi yang baik dan patut diperjuangkan maka tidak ada keraguan dari mereka
tertutama orang tua dan guru untuk mendukung setiap harapan dan cita cita yang
kalian anggap mendatangkan kebaikan di masa kini maupun masa depan.
·
Bagi
konsumen yang sudah mendapatkan kepuasan
dan pengalaman menyenangkan dalam
penggunaan brand tidak terlalu sulit baginya untuk mengenali mutu,
karakteristik dan kemasan serta value yang didapatnya. Demikian juga
jika kalian sudah dapat memberikan pengalaman yang memuaskan bagi orang orang
yang memiliki pengaruh bagi masa depan kalian seperti orang tua guru/dosen atau
“stakeholder” lainnya, maka tidak terlau sulit bagi mereka untuk mempromosikan
, karakter, kepribadian sikap mental ,keterampilan dan pengetahuan yang kalian
miliki.
·
Makna sebuah
brand bagi konsumen mampu memenuhi kebutuhan akan penggunaan produk sekaligus
dapat mendatangkan kepercayaan atas brand itu sendiri dan memiliki keterikatan
emosi . Demikian juga dengan pribadi
yang dapat mendatangkan relasi harmonis akan membuat mereka akan memiliki
keterikatan emosi dengan kalian kalian yang dirindukan, dihargai dan didukung
untuk menggapai sebuah keberhasilan.
·
Keterikatan
emosi konsumen dengan brand nya membuat mereka menempatkan nya secara special
dalam hati , pikiran dan perilaku dalam pengunaan produk brand tersebut.
Demikian dengan kalian yang memiliki brand pribadi , terutama budi pekerti yang
baik akan membuat kalin berada ditempat spesial dihati orang orang yang
menyayangi kalian. Bersambung
Tidak ada komentar:
Posting Komentar