Jumat, 29 April 2016

Solusi, Guruku suka marah jika tak diperhatikan secara serius..?

Kank Hari  Islamic Asean HRD  Motivator
“Om Hari, aku sih bukan nggak memperhatikan apa yang disampaikan, saat aku memalingkan muka untuk melihat Cyndine, temanku diujung sana, aku dianggap nggak serius ngikuti pelajarannya, Jadi nya aku kena hukum deh..!. Sebenarnya apa yang terjadi dan bagaimana menghadapi guru yang seperti itu  ..? “

Cobalah kamu bayangkan bagaimana kalu kamu menjadi seperti gurumu, saat kau merasa orang lain harus mendengarkan lantas dengan mudahnya orang lain itu berpaling, mungkin kamu juga marah jika kamu tidak memahami alasan mengapa orang lain itu melakukan nya. Hal ini Om Hari coba tenangkan hatimu dengan membandingkan dengan diri sendiri.


Maafkan saja dan lupakan        
                           
Jika hukuman itu memang sudah kamu terima dan bahkan kamu sudah menjelaskannya, segera lupakan dan maafkan sangat boleh jadi saat itu gurumu memang sedang memiliki masalah yang tidak dapat terselesaikannya dengan baik  sehingga terbawa sampai saat mengajar. Jadi maafkan saja dan lupakan. Karena memendam marah dan dendam hanya akan menyakiti perasaanmu dan membuat hidupmu menjadi tidak nyaman. Bukankah memafkan itu akan mendapatkan kasih sayang Allah.

Kerjakan Tugas Tugas mu

Cara mengambil hati seorang guru yang mudah tersinggung adalah menjadi sahabatnya, bukankah pepatah mengatakan belum kenal maka tak sayang , jadi kenal lebih dekatlah agar beliau menyayangimu. Tidak ada yang menggembirakan guru kecuali semua tugas yang diberikan kepada siswanya dikerjakan dengan benar dan tepat waktu, hal ini dianggap sebagai penghargaan dan penghormatan bagi dirinya.  Menunda tugas tugas yang diberikan kepadamu hanya akan membuatmu kewalahan apalagi jika kamu juga menerima tugas dari guru guru lain.  Karena  tugasmu memang harus diselesaikan jadi menunda hanya membawa beban bagimu dan kamu dianggap sebagai siswa yang tidak patuh.

 Dengan mengerjakan tugas mu lebih cepat dan tepat membuatmu lebih dikenal sebagai siswa yang menghargai perintahnya. Dengan demikian dia tidak mudah marah kepadamu.   

Yang paling penting jangan kembangkan marah dan prasangka terhadap ibu/bapak guru tersebut dengan demikian kamu bisa berdamai dengan beragam tekanan disekolah...”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar