Sabtu, 03 Desember 2016

ADAB HINDARI DICURIGAI KKN




Kank Hari Motivator MSDM , Indonesia, "Kota Mojokerto".
Dikisahkan pada zaman pemerintahan Amirul Mukminin  sayidina Ali bin Abi Thalib ra kedatangan seorang tamu yang bermalam dirumah beliau. Kemudian  orang itu (tamu bersangkutan) menceritakan perkaranya kepada beliau . Dan Amirul mukminin bertanya: “kamu sedang punya perkara..?”

“Ya  Amirul Mukminin..”

Lalu Sayidina Ali ra sebagai Amirul Mukminin sekaligus Hakim yang mengambil keputusan berkata, “ Pergilah  dari kami , karena Rosulullah melarang hakim dikunjungi orang yang berselisih kecuali ia datang bersama lawannya”.  Kitab “Rayhanah al Adab”.


Saudaraku muslim yang dirahmati Allah, Rosulullah benar benar menjaga identitas dan integritas umatnya untuk bertindak fair , jujur , adil dan terbebas KKN, terutama dalam penegakan hokum.

Seorang pemimpin yang bijak akan menolak siapapun yang berperkara untuk mengunjunginya dengan alasan apapun, bukan saja menimbulkan ketidak adilan tapi juga kesan KKN yang berakibat menurunnya integritas, kredibilitas dan kepercayaan masyarakat kepada pemimpin bersangkutan juga hukum yang ditegakkan.  Kank Hari Ustad Motivator MSDM Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar