Rabu, 07 Desember 2016

Rahasia terhindar dari kesialan hidup





Motivasi Spirit Prestasi Sukses , Ustad Hari Santoso
Falsafah Jawa mengatakan “ngunduh woh’e  pakerti”, menuai hasil perbuatannya sendiri. Maknanya apapun keadaan yang sekarang anda hadapi adalah hasil dari perbuatan anda sendiri dari masa lalu. Agar supaya anda terhindar dari kesialan hidup berikut kiat perilaku yang harus anda lakukan:

1.     Senantiasa berpikir, berperasaan dan berperilaku baik, agar mendapatkan kehidupan yang baik dan mendapatkan balasan yang lebih baik  tercantum dalam QS. An Nahl :97 , “Barangsiapa berbuat baik, laki laki maupun perempuan dan dia mukmin , maka Kami akan menghidupkannya dalam kehidupan yang lebih baik . Dan Kami akan membalas mereka dengan balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan”.


2.    Jangan ingkari kebaikan Tuhan walau sedikitpun agar terhindar dari kesialan hidup  Sebagaimana firmanNya QS: Al A’raf : 96, “Sungguh andai penduduk sebuah wilayah beriman dan bertakwa , sungguh akan Kami buka keberkahan keberkahan dari langit  dan bumi. Sayangnya mereka mendustakan , maka Kami siksa mereka sebab apa yang mereka kerjakan.


3.    Lakukan shalat sekeluarga dan sabar hadapi kesulitan agar rezeki dan kebaikan mendatangi anda. Qs . Thaha 132: “Perintahkan keluargamu untuk shalat dan bersabar atas shalat. Kami tidak meminta rezeki dari kamu . Kamilah yang memberi rezeki kamu dan akhir yang baik untuk ketakwaan’.

4.    Hanya iman dan perbuatan baik yang dapat mendatangkan ampunan dan rezeki yang mulia”.  Saba; 4 :” Agar Allah membalas orang orang yang beriman dan melakukan perbuatan perbuatan baik , bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia’.


“Sesungguhnya setiap kondisi yang kita hadapi saat inidisebabkan oleh perilaku perilaku yang telah kita jalani”. Kank Hari Ustad Motivator MSDM Indonesia

1 komentar:

  1. saya sejak kecil sampai skrng juga sering sial.. saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja di majalaya bdg saya sering dimutasi, diremehkan teman dan atasan krna otak dan tenaga saya payah, uang sering dipinjam teman teman tp bnyk yg tdk mau bayar, shg saya tdk betah dan mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja, nyari kerja lg sulit. di kampung saya di prwkerto buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan barang secara online tdk laku laku.. dulu saya di bdg kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang dll.. di kampung saya nyari jodoh tambah sulit krna sepi dan cewe yg jarang ada yg cantik, kalau ada yg agak cantik saingannya bnyk.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. keponakan saya idiot, anak murid kakek saya juga idiot.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah.. dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nurjanah (ciparay), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan pdhl dia sdh putus dg pacarnya. saya bilang kpd dia saya tdk akan nikah atau akan bunuhdiri jika dia menolak saya terus, tp dia tetap menolak saya. nur mentang2 cantik shg sombong dan jual mahal. saya pernah diusir sama dia saat saya main ke rumahnya, mungkin dia sdh dipelet cowok lain shg kelakuan nya spt kemasukan jin.. dia memuja mantan cowoknya dan dia meremehkan saya. saya nyari cewe yg lain gagal lg. saya ditolak lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll saat nyari cewe. saya sdh pernah ditolak cewe 7x. bukan krna saya kurang ganteng tp krna saya cupu dan loyo. cewe suka cowo yg jantan atau yg mapan. thn 2005 saat nur sdh nikah dg mantan pacar nya saya sering kirim surat berisi kata kata kasar dan ancaman kpda dia shg dia keguguran 3x krna sakit hati, kemudian thn 2009 dia cerai dg suaminya dan nur mencari cari saya supaya saya melamar dia, tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. selain itu saya sdh di kampung tdk merantau ke bdg lagi. tp saya sdh minta maaf kpd nur lewat surat. krna dulu saya lg stres berat krna saya merantau ke bdg sering dijahati org dan sering ditolak cewe. kemudian saya pulang kampung saya nganggur dan jomblo berthn thn. kalau nur bukan jodoh saya, kenapa saya seumur hidup cuma mencintai dia seorg. kpda cewe lain saya tdk pernah bsa mantap.. saya selalu ragu, minder dll.. saya yg berjuang dan berkorban mati matian utk mendapatkan nur, saya tdk dpt apa apa, tp cowok lain yg nyantai malah bsa nikah dg dia. mungkin krna saya cucu paranormal sakti shg nasib saya sial terus. meski saya terus meningkatkan ibadah tp nasib tdk pernah berubah. saya sejak kecil sering dibully teman. ada yg bilang saya bodoh dan lemah, manusia aneh, tdk punya masa depan, tdk berguna dll..saya kalau dihina, ditipu, dipukul, difitnah dll saya msh agak tegar tp saya kalau ditolak cewe, terutama cewe yg sangat saya cintai saya langsung terpuruk.. saya skrng males nyari cewe dan nyari kerja krna trauma. selain itu hati saya dipenuhi kemarahan, kebencian dan dendam.. saya juga jadi males ibadah, buat apa saya menyembah tuhan yg kejam kpda saya.. solusinya bgmana?

    BalasHapus