Jumat, 12 Juni 2009

Masa Kehidupan


Demi masa, sesungguhnya manusia selalu dalam kerugian….. (QS AL ASSHAR !-3)

Begitu jauh sudah langkah yang sudah kita jalani. Begitu lama waktu yang kita gunakan.Sudah mulai terasa kian bertambah umur kian tak berdaya. Namun diujung kesendirian ditepi keheningan malam . Tak terasa meleleh airmata menetes ,karena waktu yang kita lalui tak membekas dikedalaman lubuk hati.hIdup kian tak bermakna.
Waktu kian cepat berputar hidup makin dituntut dalam rutinitas. Banayak orang meraih mimpi indahnya dunia walau hatinya terasa menjadi begitu lelah. Dan banyak yang terpuruk dalam kepedihan karena mimpi hanyalah mimpi.

Rambut kian memutih, mata kian rabun, tenaga tidak sekuat muda dulu. Satu persatu sahabat yang kita temui sudah meninggalkan kita selama lamanya. Kita memang pasti kembali, hanya tinggal menunggu giliran.Namun sama sekali tidak bekal yang kita bawa .
Dari tahun ketahun jika kita berhitung kerugian demi kerugian yang kita kumpulkan. Waktu kita sia siakan untuk kesenangan sendiri yang justru tidak membuat kita menjadi bahagaia.

Ambisi karir dan jabatan yang kita kejar . menjegal teman seperjuangan , menusuk dari belakang menggunting dalam lipatan dan pada akhirnya jabatan bisa diraih namun kemerdekaan menjadi terengkuh.Kita menjadi tidak bebas dalam pengelolaan waktu karena padatnya jadwal rutinitas yang harus dikerjakan. Sehingga jadwal sholat pun kedodoran.

Uang dan kekuasaan yang didamba hampir semua manusia. Dengan karenanya kiata beranggapan bahawa dapt memebeli segalanya. Namun justru memenjara pikiran kita untuk senantiasa memikirkan terus tentang uang dan kekeuasaan . Bahkan saat Takbiratul Ikhram menggangungkan kebesaran Allah , “Allahu Akbar”. Lidah berkata Allah Maha B esar tapi hati cemas jika uang dan kekuasaan tak lagi dimiliki.Walaupun kita pasti marah jika disebut munafik !!

Jangankan kebahagiaan yang didapat , meski itu cuma hanya sebatas di ucapan tapi hati kian menciut. Bahwa apa yang sudah kita cari lebih banyak tidak menentram kan hati.

Makin nyeri hati ini ketika kita selesai menguburkan sobat yang kita cintai , sementara kita sadari belum banyak perintah Allah yang kita kerjakan.

Waktu begitu cepat berlalu sementara kewajiban belum sempurna dijalankan,ah jangan sampai kita kian merugi!

Mungkin sudah saatnya kita jalani dengan segenap kesadaran perintah Allah dalam QS As Shar 1-3 .
Agar kita tidak merasakan kehidupan yang merugi yang sudah kita rasakan didunia saat ini ! !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar