Senin, 22 Juni 2009

Taubat :Self Renewal



….orang-orang bertaubat,beriman dan mengerjakan amal shalih, maka kejahatan mereka diganti Allah dengan kebaikan…. Qs. Furqaan 70

Taubat adalah pintu yang dibuat Allah untuk kesalahan dan dosa yang diperbuat manusia. Karena pada dasarnya manusia diciptakan dalam keadaan lemah . prilakunya tidak luput dari kesalahan dan pelanggaran.Dan taubat adalah peleburan dosa agar manusia menjadi lebih bijak.

Namun banyak hambatan orang yang berkeinginan tobat salah satunya ,keraguan.Keraguan adalah proses ketidak berdayaan hati dan pikiran.Dimana seseorang tidak yakin akan keputusan sikapnya. Meragukan kemampuan untuk sanggup melakukan proses penghentian perilaku buruk.Ketidak sanggupan menenggung resiko yang bakal diterima.

Ketidak beranian mengambil sikap membuat proses tobat menjadi lebih lama dan berliku.Menunda tobat hanya membuat perasaan tidak nyaman terus menggelayuti kecemasan. Hingga sampai membuat seseorang kehilangan makna hidupnya. Karena terlalu menekan perasaan hampanya.

Ketakutan hidup tambah lebih susah, adalah hambatan tobat berikutnya.Pada saat proses kesadaran berlangsung. Godaaan dan kecemasan konsekuensi logis dari tobat, sering membuat orang menjadi tidak memiliki keberanian segera memulai tobat.

Jika sudah punya kesadaran ingin tobat , segera lakukan jangan banyak berpikir.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar