Selasa, 23 Juni 2009

Keluarga anda ingin dicintai Allah ?



Pada saat Allah menciptakan keseimbangan alam ini landasan nya adalah Kasih dan Sayangnya. Karena itu kita dianjurkan untuk melandasakan prinsip kasih sayang dalam melakukan suatu amal perbuatan.Kita dianjurkan untuk mengucapkan basmalah: “ Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan maha penyayang.”
.
Ucapan ini bukan dimaksudkan sebagai “mantra”. , melainkan membangun comitment awareness. Bahwa dalam melaksanakan tugas kita harus selalu melandaskan perbuatan kasih dan sayang. Kasih bermakana suka memberikan yang terbaik dari yang kita bisa dan yang kita punya. Sedangkan sayang adalah hasrat memberikan perlindungan dan tidak merusak.

Jika perilaku ini diterapkan dalam keluarga, maka seorang suami senantiasa memberikan yang terbaik dari yang dia bisa dan dia miliki untuk kebahagiaan dan keselamatan anak dan istrinya. Demikian juga sebaliknya.

Tidak ada tindakan satupun dari keluarga itu mementingkan ego pribadinya apalagi mamaksakan kehendak. Yang ada semua hanya memberikan curahan kasiah sayang. Betapa damai keluarga itu.

Menjalankan roda kehidupan yang penuh liku dan kesulitan dijalani dengan ikhlas . Karena sangat meyakini kasih sayang Allah . Sehingga tidak ada kekecewaan dan kemarahan yang dilampiaskan kepada anggota keluarga. Akibatnya anggota keluaraga memiliki emotional attachment yang kuat. Sehingga tidak kata kata lain selain kebahagiaan , ketentraman , dan kedamaian yang didapat didalam rumahnya.

Maka tidak salah Rosullah bersabda “. Apabila Allah mencintaisuatu keluarga dalam rumah tangga, maka Allah anugerahkan sifat kasih sayng kepada seluruh anggota keluarga itu ‘. (H>R Ahmad dan Baihaqi )

Bagaimana dengan implementasi basmalah yang telah anda ucapkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar